Penerimaan Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PTS Kopertis X Tahun 2018 Meningkat

Tanggal Terbit : 16 Feb 2018 - 20:36 | Oleh UP3M STKIP PGRI Sumbar

Penerimaan Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PTS Kopertis X Tahun 2018 Meningkat
Penerimaan Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Tahun 2018, penerimaan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat PTS di Kopertis Wilayah X meningkat dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 108 PTS hari ini (Kamis, 15/2/2018) menandatangani kontrak penelitian yang dibiayai Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti.

Dari 108 PTS tersebut total ada 744 judul penelitian dan 22 PTS memperoleh dana hibah untuk 40 judul pengabdian pada masyarakat. Sebelumnya, tahun 2017 ada sebanyak 592 judul penelitian dan 34 judul pengabdian masyarakat yang didanai Kemenristekdikti. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Koordinator Prof. Dr. Herri, MBA saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Kebijakan Ditjen Risbang dan Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2018 di aula Kopertis Wilayah X.

"Semoga pada tahun berikutnya motivasi dosen melakukan penelitian dan pengabdian terus meningkat karena Pemerintah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk itu," ucap Koordinator.

Selain penandatangangan kontrak hibah penelitian dan pengabdian masyarakat kesempatan ini dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program di Kopertis Wilayah X, seperti e-jurnal, sistem informasi akademik (SIAkad), Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKatmawa), dan Sosialisasi Aplikasi Jabatan Fungsional. (http://www.kopertis10.or.id) 

File Pendukung :

© 2018 ICT STKIP PGRI Sumatera Barat. All rights reserved.